think Big, start Small, act Now

think Big, start Small, act Now
Alihkan belanja bulanan anda dengan memakai produk oriflame dengan biaya pendaftaran hanya Rp 39.900 dan raih peluang usaha
bersama dbc network

Home

Kamis, 27 Mei 2010

Mata adalah pancaran dari jendela hati

Mata adalah jendela jiwa, oleh karena itu keadaan jiwa seseorang bisa tercermin dari pancaran mata. Sehingga beberapa cara dilakukan untuk membuat tampilan mata terlihat indah.

Berikut adalah tips untuk merias mata dalam waktu 10 menit dengan 8 langkah:

1. Berikan concealer pada mata.
Concealer dapat digunakan untuk menutupi kantung mata atau hanya memberikan warna samar pada lingkaran mata. Untuk menutupi lingkaran hitam, bubuhkan tiga titik concealer disetiap sudut mata. Mulailah membubuhi pada sudut lapisan dalam di warna kulit yang paling gelap, kemudian dibawah pupil mata dan yang ketiga di tepi luar oleskan hingga concealernya hilang. (Jangan mengusap dengan jari manis karena jari ini kurang tekanannya)

2. Bubuhi krim dasar mata di pelupuk mata.
Krim dasar mata gunanya agar eye shadow yang kita pakai tetap awet berjam-jam. Tanpa pemakaian krim dasar mata, eye shadow akan menjadi berminyak pada lipatan mata.

3. Gunakan Eyeshadow.
Sangat bagus untuk menggunakan tiga tingkatan eyeshadow dan dimulai dari pelupuk mata hingga alis. Buat tiga tingkatan eyeshadow tersebut hingga bercampur seperti pelangi yang menakjubkan. Seperti yang diungkapkan seorang make up artis Mally Roncal, dimulai dengan warna yang terang, bubuhkan warna dari pelupuk mata hingga ke tulang alis. Warna kedua dengan warna yang agak lebih gelap hanya pada pelupuk mata saja. Terakhir dengan warna yang paling gelap dilipatan mata. Padukan warna dengan sempurna.

4. Lanjutkan dengan Eyeliner.
Warna eyeshadow gelap sangat baik sebagai pengganti eyeliner. Basahi sikat mata yang tipis kemudian bubuhi pada eyeshadow yang gelap. Ulaskan pada pinggiran mata sedekat mungkin dengan bulu mata atas, dari sudut dalam mata ke sudut luar. Ikuti dengan yang didekat bulu mata bawah, tapi dimulai dari tengah mata. Gosok sedikit garis bawah dengan jari. Untuk Smokey Eyes gunakan sikat untuk membubuhkan eyeshadow yang gelap sepanjang lipatan mata atas dan dibawah lipatan mata.

5. Cerahkan mata dengan highlighter.
Dengan warna emas atau highlighter yang berwarna pink (putih terlalu cerah), berikan bentuk V yang dimulai dari sudut dalam mata dari atas ke bawah. Padukan dengan jari. Ini akan membantu mata menjadi lebih sempurna.

6. Bentuk alis dengan pinsil alis.
Gunakan pinsil alis yang sama dan ulaskan pada tulang alis, fokuskan pada bagian tengah alis anda. Padukan dengan jari.

7. Lentikkan bulu mata.
Bulu mata yang lentik akan membuat lebih menakjubkan. Untuk membuat bulu mata lebih lentik, anda dapat memanaskan pelentik bulu mata dengan menggunakan hairdyer beberapa menit. Di coba lebih dulu pelentik bulu mata yang sudah dipanaskan sebelum digunakan pada bulu mata karena dapat membuat bulu mata anda terbakar.

8. Gunakan maskara.
Dengan memposisikan sikat maskara pada bagian dalam bulu mata dan oleskan beberapa kali. Kemudian gunakan pula pada bulu mata bawah dengan cara yang sama seperti pada bulu mata atas.


PERHATIKAN

Hindari pemakaian kosmetika mata bercampur dengan orang lain, karena bakteri dari orang lain bisa mencemari maskara anda. Jika ada perubahan bau dan tekstur, segera ganti maskara anda.

Hindari untuk memasukkan air atau cairan lain ke dalam maskara jika maskara kering. Bakteri dapat tumbuh dalam kosmetik dan aplikasi pada mata dapat menyebabkan infeksi.

Bersihkan dengan lembut maskara. Jangan menggosok bulu mata terlalu keras dan menariknya, karena akan berakibat rontok.

Jangan menyimpan maskara terlalu lama. Karena kandungan anti bakterialnya tidak dapat bertahan lama. Buang maskara jika sudah melewati masa enam minggu. (Paras)

1 komentar: